Qasidah Burdah, Kaligrafi Sangat Indah Karya Hasan Ridho


Qasidah Burdah adalah syair syair yang berisi pujian pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Qasidah ini adalah hasil susunan  Al Imam Al Bushiri. Kasidah ini juga menjadi sasaran tangan tangan kaligrafer, untuk diolah menjadi karya seni kaligrafi yang indah. Ada banyak kaligrafer yang sudah menulis Qasidah Burdah dengan beragam versi. Antara lain Mutsanna Al Ubaidi, Hasan Ridho (Riza), dan Solah Al Irbili. 


Berikut ini adalah Qasidah Burdah yang ditulis dengan kaligrafi tsuluts dan naskhi oleh Hasan Riza. Karya ini sangat indah untuk dikoleksi. Kamu juga bisa download bukunya melalui link yang kami cantumkan diakhir postingan. 


Cuplikan halaman 5 :
Ta'awudz basmalah dan doa untuk minta panjang umur



Cuplikan halaman 6
Bait pertama : Amin tadzakkuri..



Cuplikan halaman 44 : 
Bait yang sangat populer : yaa akramal khalqi...

 

Cuplikan halaman 45




Penutup


Setiap halaman berisi 4 baris kaligrafi, dalam bentuk tsuluts dan naskhi. Jumlah seluruhnya kurang lebih 48 halaman. Cukup banyak untuk dimuat satu persatu disini. Karena itu tidak kami muat semua halamannya. Tetapi, bagi yang berminat dapat mengambilnya disini : 


https://drive.google.com/uc?export=download&id=1EK3mVrgjfW__QWmBFOtvoxSY7K_xVCrW



 All artworks are properties of their respective owners If you own the copyright to this file/image and you do not wish it be included on our website, please contact us and we will remove it as soon as possible.

Posting Komentar untuk "Qasidah Burdah, Kaligrafi Sangat Indah Karya Hasan Ridho "