Belajar Kaligrafi Tsuluts - Menyambung Huruf BA' (bag. 1)

Menulis huruf huruf sambung khat tsuluts   با  ،  بب  ،  بل  ،  بك  ،  بد

Mulai bagian ini dan seterusnya, kita tidak lagi menulis huruf huruf mufrad. Pelajaran kita akan meningkat menulis huruf huruf sambung, yang tentu saja bentuk dan karakteristik huruf hurufnya sedikit mengalami perubahan. Kali ini kaligrafer Iraq Hazim Farhan akan mengajari kita menulis huruf huruf sambung, terutama cara menyambung huruf BA' ( ب )  .

Sebagaimana yang telah kami lakukan pada video video sebelumnya, video vodeo beliau akan kami bagi bagi dalam beberapa postingan. Tujuannya, agar lebih mudah dan fokus untuk dipelajari. Pada postingan kali ini, kita akan belajar menulis kaligrafi tsuluts melalui 4 buah video : merangkai  BA' bersama huruf huruf ALIF, BA', LAM, KAF dan DAL  (   با  ،  بب  ،  بل  ،  بك  ،  بد   ) 


Video Menulis BA' ALIF  ( با )  ، dan  BA' BA' ( بب )









Video Menulis BA' LAM  ( بل ) 







Video Menulis BA' KAF  ( بك ) 






Video Menulis BA' DAL  ( بد )  



Silahkan ambil pena dan kertasmu kemudian duduk yang nyaman, ikuti video ini dengan tekun dan teliti. Selanjutnya kita akan menuju ke tutorial kaligrafi tsuluts berikutnya. Ada beberapa video milik kaligrafer Hazim yang akan mengajarkan cara menyambung huruf BA' dengan huruf huruf lain yang lebih menantang.

Demikian, mudah mudahan bermanfaat. Terima kasih.



Posting Komentar untuk "Belajar Kaligrafi Tsuluts - Menyambung Huruf BA' (bag. 1) "